Parodi. Adminitrasi Publik UMGo Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Seminar dan Kongres IKMA Se-Sulawesi

Fakultas Ilmu Sosial-Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) jadi tuan rumah, pelaksanaan Seminar dan Kongres Ikatan Mahasiswa Administrasi (IKMA) Se -Sulawesi Wilayah Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna David Bobihoe Akib, Senin 08 Februari 2021 pagi dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Apris A. Tilome,S.Ag,M.Si.

“Mewakili Rektor, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kongres khususnya mahasiswa Program Studi Administrasi Publik.  Dan memohon maaf karena Rektor berhalangan hadir akibat keterlambatan kegiatan,”Ucap Wakil Rektor III, saat memberikam sambutannya.

Ia pun meminta kepada panitia pelaksana, agar kedepannya dalam melaksanakan kegiatan seperti ini yang menghadirkan orang banyak, dapat lebih mengedapankan disiplin waktu namun ia juga tetap mengapresiasi atas kinerja panitia yang begitu luar biasa.

“Terimakasih kepada Pengurus IKMA yang telah menunjuk UMGo menjadi tuan rumah pelaksanaan Seminar dan Kongres IKMA se Sulawesi ini, hal ini merupakan suatu kebangaan kami. Dan kami sangat mengapresi ini, semoga pelayanan kami dapat maksimal dan membawa kesan bagi tamu undangan sekalian,”Harapnya.

Mantan Dekan Fakultas Ekonomu dan Ilmu Sosial FEIS, yang saat ini menjasi FIS mengatakan bahwa ada kewajiban mahasiswa selain belajar yakni beroganisasi yang dapat melatih jiwa kepimpinan dan soft skill mahasisaa.

“Memang menjadi kewajiban mahasiswa disamping kuliah, juga berorganisasi ekstra maupun intra. Mahasiswa harus mengetahui bagaimana cara berorganisasi  yang baik dan dimulai dari tingkat organisasi kemahasiswaan, agar nantinya ketika kalian terjun ke masyarakat sudah terbiasa,”Tandasnya.

Terakhir, ia menitip apa yang di pesan Rektor mengingat saat ini dalam suasana pandemi agar seluruh panitia dan peserta agar terus memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, serta mencuci tangan.

Turut hadir, Perwakilan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Ketua Program Studi Administrasi Publik, Dosen-dosen Administrasi Publik Perguruan Tinggi Se-Sulawesi, Ketua IKMA Sulawesi, Presiden IKMA, ORMAS, dan seluruh Peserta Kongres IKMA.