BEM FIB Periode 2019-2020 Melaksanakan Duta FIB II Tahun 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan Duta Fakultas, Program ini sudah ada semenjak BEM-FIB 2018-2019 namun dilanjutkan lagi oleh kepemimpinan BEM 2019-2020, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa/i semester 1 Fakultas Ilmu Budaya, antusias para pendaftar kegiatan ini yang menjadikan kegiatan ini sukses dan menjadi program unggulan bagi BEM-FIB. Dalam hal ini Duta Fakultas diraih oleh Mahasiswa Pariwisata (Aditya) dan Sastra Inggris (Putri Fatra Abdjul).

Mahsiswi FIB Raih Duta Baca UMGo 2019

Mahasiswi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Nurul Fatha mengikuti ajang duta Baca yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan meraih gelar Duta Baca 2019. Hal ini menambah deretan Prestasi Mahasiswa FIB baik itu ditingkat kampus maupun tingkat Nasional.

Mahasiswi FIB Sabet Gelar Putri Pencerahan 2019

Putri Fatra Abdjul Mahasiswi FIB semester I mengikuti ajang Tahunan UMGo yakni Pemilihan Putra dan Putri Kampus Pencerahan 2019, kegiatan ini diikuti oleh lima Fakultas, masing-masing fakultas mengutus 2 peserta dan FIB mengutus 4 peserta salah satunya adalah Putri yang disapa akrab itu, mahasiswi sastra inggris ini mengaku senang mengikuti kegiatan ini selain menambah wawasan juga menambah teman baru dari fakultas lainnya, tangkas putri disela-sela kegiatan.

Alumni FIB Melaksanakan Seminar LPDP di UMGo

Cinda Amilia Rahman, SS adalah alumni FIB dan juga sebagai Ketua IKA Alumni FIB 2019 bekerjasama dengan BEM-FIB melaksanakan Seminar LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Tujuan dari kegiatan ini agar para alumni Umgo bisa mengetahui cara untuk bisa melanjutkan studi dengan beasiswa LPDP sehingga perlu mengadakan kegiatan semacam ini, ungkap Cinda disela-sela kegiatan. Kegiatan ini langsung dihadiri Oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Tabel Manner Mahasiswa Pariwisata di Damhil Hotel Gorontalo

Mahasiswa Program Studi Pariwisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Muhammadiyah Gorontalo saat melaksanakan Kegiatan Tabel Manner di Tc Damhil UNG, yang didampingi oleh Dosen-dosen Prodi. Pariwsisata hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa akan terbekali dengan skil yang mereka dapatkan dalam proses pembelajaran.

Alumni Sastra Inggris Fitrianita Febrina Ali Ikuti BAIMUN II

Gorontalo-Fitrianita Febrina Ali, Alumni Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Inggris Universitas Muhammadiyah Gorontalo, terpilih untuk mewakili Provinsi Gorontalo dan Indonesia dalam Simulasi Sidang PBB “Bali Asia International Model United Nations II” yang diadakan di Bali, 18-21 January 2020. BAIMUN II sendiri merupakan sebuah acara berskala internasional yang memberikan gambaran mengenai simulasi sidang di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). BAIMUN II juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para anak muda bangsa untuk melatih kemampuan dalam berbicara di depan umum, memahami dasar teknik negosiasi, debat dan juga untuk memperluas relasi berskala internasional. Alumni Fakultas Ilmu Budaya yang lebih akrab disapa Feby ini, menyatakan rasa bahagia dan syukurnya karena bisa mewakili Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam kancah Internasional. “Saya sangat bangga bisa mewakili kampus saya, Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam acara ini, Saya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berharga dengan mengikuti BAIMUN II.