BEM-FIB Terpilih Periode 2019-2020

Pemilihan BEM-FIB 2019-2020 yang akan menggantikan BEM-FIB Periode 2018-2019 telah digelar oleh KPUM-FIB pada perhelatan Akbar pemilihan BEM ini diramaikan dengan dua pasangan Calon masing-masing dari Prodi yang ada di FIB yakni dari Prodi Sastra inggri dan prodi Sastra Arab.

Sosialisasi UKBI di FIB

Fib-Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan Sosialisasi kepada mahasiswa tentang Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Yang dalam hal ini Fakultas Ilmu Budaya bekerjasama dengan kantor bahasa Provinsi Gorontalo. UKBI adalah uji kemahiran untuk mengukur kemahiran berbahasa seseorang dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia, baik penutur Indonesia maupun penutur asing. UKBI meliputi lima seksi, yaitu Seksi I, Seksi II, Seksi III, Seksi IV, dan Seksi V. 

Lomba Bahasa & Sastra Jilid II

Fib-Fakultas Ilmu Budaya pada tahun 2019 melaksanakan lagi kegiatan Lomba Bahasa dan Sastra Jilid II. pada kegiatan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini lebih banyak pesertanya dan lomba kegiatannya juga ditambah oleh panitia. Ibu Dahlia Husain selaku ketua panitia menyampaikan  semoga ditahun-tahun akan datang akan lebih meriah lagi dibanding dengan tahun ini sehingga akan menjadikan Fakultas Ilmu Budaya akan lebih dikenal di luar sana khususnya di Sekolah Menengan Atas (SMA) yang ada di provinsi Gorontalo.

FIB Melaksanakan Senam Jumat Ceria

Fib-Fakultas Ilmu Budaya melaksanakan kegiatan Senam Jumat Ceria yang setiap pekan dilaksanakan oleh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Dosen-Dosen FIB Mengikuti Kegiatan SERTIFIKASI Peserta Pemagangan

FIB-Pada hari selasa dan rabu tanggal 12-13 November 2019 Fakultas Ilmu Budaya mengutus Dosen-dosennya untuk mengikuti kegiatan Sertifikasi Peserta Pemagangan Sekema Penulisan Buku Non Fiksi dan Penyuntingan Naskah, yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Penulis dan Editor Profesional (LSP-PEP) dan IDEAS Publishing Gorontalo. Pelaksanaannya dilaksanaka di Kampus Universitas Muhmmadiyah Gorontalo.

INAGURASI FIB 2019

FIB-Fakultas Ilmu Budaya dalam Rangka penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2019 melaksanakan kegiatan INAGURASI, kegiatan ini terselnggara berkat kerjasama BEM Fakultas Ilmu Budaya, HMPS-Program Srudi Sastra Arab/Inggris/Pariwisata dan semua Dosen Fakultas Ilmu Budaya, dalam kesempatan ini Dekan FIB ibu Chaterina P. Doni, M.Pd menyampaikan beberapa hal terkait penerimaan mahasiswa baru, “selamat datang di FIB untuk mahasiswa baru, semoga para mahasiswa baru bisa betah di Fakultas Ilmu Budaya dan bisa wisudah tepat waktu”.

Pelatihan JURNAL Oleh Ana Mariana, M.Pd (Dosen Sastra Inggris)

Gorontalo-Dosen Sastra Inggris Ibu Ana Mariana, M.Pd sekaligus pengelola Jurnal Britis Satra inggris pada hari rabu 20 November 2019 melaksanakan sebuah kegiatan Workshop Publikasi Jurnal Daring untuk Dosen dan Mahasiswa yang ada dilingkungan Fakultas Ilmu Budaya agar para dosen dan Mahasiswa bisa dengan mudah menulis Jurnal untuk di publish  di Jurnal Britis secara berkala setiap tahunnya, hal ini disampaikan oleh Ibu Ana Mariana disela-sela wawancara dengan humas FIB.

YUDISIUM SARJANA FAKULTAS ILMU BUDAYA 2019

Gorontalo-Fakultas Ilmu Budaya Universitas Muhammadiyah Gorontalo hari ini 20 November 2019 melaksanakan Yudisium Sarjana Mahasiswa Calon Wisudawan ke-X. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Ibu Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum, Wakil Rektor II Bapak Drs,. Sjamsudin Tulie, M.Si yang dalam hal ini mewakili Rektor Wakil Rektor III Bapak Dr. Hasyim, M.Pd dan Wakil Rektor IV Bapak Dr. Munkizul Umam, Kau, M.Phil.I. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Kepala BUMK-UMGO Ibu Lusiana Dumbi, M.Pd dan Kepala Perpustakaan UMGo Ibu Dr. Hj. Saidah Gani, M.Sos.i serta Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UMGo ibu Widyastuti Tuna, SS. Ibu dekan FIB-UMGo dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan FIB yang diyudisium hari ini dan berharap kepada calon alumni bahwa selalu menjaga nama baik almamater tercinta serta selalu mempromosikan UMGo khususnya FIB didalam masyarakat untuk penerimaan mahasiswa baru yang akan datang.

Editor:Febrah85

PELANTIKAN & SERTIJAB PENGURUS BEM-FIB 2019-2020

PELANTIKAN & SERTIJAB PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
FAKULTAS ILMU BUDAYA PERIODE 2019/2020
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GORONTALO

Gorontalo, 18 november 2019 – Telah terlaksana pelantikan sekaligus serah terima jabatan ketua dan wakil ketua umum BEM Fakultas Ilmu Budaya periode 2019/2020 yang berlangsung pada tanggal 15 november 2019 bertempat di aula LPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo dengan mengusung tema Mengaktualisasikan potensi loyalitas, solidaritas, dan profesionalitas untuk revolusi organisasi.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, kepala tata usaha Fakultas Ilmu Budaya, Demisioner BEM fakultas Ilmu Budaya, Demisioner BEM universitas Muhammadiyah Gorontalo, 13 mahasiswa/i selaku pengurus BEM terpilih dan sekitar 15 mahasiswa/i FIB.
Indah Diah selaku Ketua BEM terpilih dalam sambutannya menyampaikan, “Bung Karno pernah berkata “Berikan aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan berikan aku sepuluh pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia.” Maka saya percaya bahwa kekuatan para pemuda tidak dinilai dari berapa banyak jumlah mereka, tapi seberapa besar tekad mereka untuk mencapai sebuah perubahan, untuk menjadi seorang revolusioner.”
Kegiatan ini pun berjalan dengan khidmat dan mendapat apresiasi penuh dari para dosen maupun mahasiswa/I Fakultas Ilmu Budaya, dengan harapan baik ketua dan wakil ketua umum BEM FIB dan seluruh jajarannya dapat bersinergi dan bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan berbagai program kerja yang telah dirumuskan untuk satu tahun masa jabatan kedepan, demi mewujudkan Fakultas Ilmu Budaya yang lebih baik lagi.